Berita : PCIM Jerman Raya


Dari Muhammadiyah Jerman Raya untuk Rohingya

Senin, 12-10-2017

Giessen - Konflik yang terjadi di Rohingya benar-benar memprihatinkan dan menimbulkan duka yang mendalam. Hampir seribu orang terbunuh dan ratusan ribu lainnya terpaksa meninggalkan kampung halaman.

 

Ratusan ribu pengungsi Rohingya yang menempati camp-camp pengungsian di wilayah Cox’s Bazar, Bangladesh hidup dalam kondisi sangat memprihatinkan. Tenda-tenda camp yang kurang layak membuat banyak pengungsi mulai diserang berbagai penyakit dan keluhan kelelahan fisik.

 

Mereka masih memerlukan uluran tangan kita. Untuk itulah, kami warga Muhammadiyah terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban mereka dengan membuka donasi melalui LazisMu.

 

 

LazisMu PCIM Jerman Raya berhasil mengumpulkan donasi sebesar 400,00€ (sekitar Rp 6,4 juta) bagi pengungsi Rohingya. Dana tersebut telah ditransfer ke Lazismu Pusat (11 Oktober 2017) untuk selanjutnya diteruskan kepada pengungsi Rohingya melalui Muhammadiyah Aid.

 

PCI Muhammadiyah Jerman Raya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan donasi yang disalurkan via LazisMu Jerman Raya. Semoga donasi bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dapat bermanfaat dan meringankan penderitaan saudara muslim Rohingnya di Myanmar, serta mendapat balasan yang berlipat.. Aamiin (AYK)