cool hit counter

PCIM Jerman Raya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PCIM Jerman Raya
.: Home > Berita > PCIM Jerman Raya berdonasi untuk rehabilitasi gempa Lombok dan Palu

Homepage

PCIM Jerman Raya berdonasi untuk rehabilitasi gempa Lombok dan Palu

Senin, 29-10-2018
Dibaca: 93

Gempa di Lombok yang kemudian disusul dengan gempa dan tsunami yang meluluh lantakkan Palu, Donggala, dan sekitarnya membuat Indonesia berduka. Para mahasiswa dan dispora di Jerman pun terketuk hatinya untuk ikut membantu meringankan beban para korban.

 

PCIM Jerman Raya dan LazisMu Jerman telah membuka layanan donasi dan menyalurkannya melalui jaringan yang ada di Indonesia. Kali ini PCIM Jerman Raya dan LazisMu Jerman bekerja sama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menyalurkan donasi dari mahasiswa dan dispora INdonesia ditambah dengan uang kas PCIM Jerman Raya. Uang kas tersebut berasal dari GIRO (Gerakan 1 Euro) yang diinisiasi PCIM Jerman Raya sejak hampir 3 tahun yang lalu.

 

Flyer Donasi Gempa Palu

 

Langkah PCIM ini mendapat sambutan yang luar biasa. Donasi yang berhasil dikumpulkan adalah 415 Euro (Rp 7.202.000), kemudian dari Kas PCIM sebesar 485 Euro (Rp 8.417.000). Total uang 900 Euro (Rp 15.619.000) tersebut telah dikirimkan ke rekening MDMC kemarin (28.10.2018), dengan rincian 300 Euro untuk gempa Lombok dan 600 Euro untuk Gempa Palu dan Donggala. Adapun nama-nama donasi telah dilaporkan kepada para donatur baik melalui private message maupun di Group WhatsApp.

 

PCIM Jerman Raya dan LazisMu Jerman mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan dispora di Jerman baik yang berdonasi dan ikut mendoakan para korban. Semoga langkah kecil ini mampu sedikit meringankan dan membantu rehabilitasi para korban.

 


Tags: donasi, lazismu Jerman, gempa, tsunami, bencana, mdmc
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: donasi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website