cool hit counter

PCIM Jerman Raya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PCIM Jerman Raya
.: Home > Berita > Silaturahmi PCIM Jerman Raya dengan Muhammadiyah Kab. Semarang dan Sieben Aehren e.V.

Homepage

Silaturahmi PCIM Jerman Raya dengan Muhammadiyah Kab. Semarang dan Sieben Aehren e.V.

Sabtu, 09-03-2018
Dibaca: 241

Selasa 6 Maret 2018 terselenggara SIlaturahmi PCIM German Raya bersama Dr. Sedyo Prayogo (Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah Kab.Semarang) dan Dra Halimah Ilyas wakil ketua Aisyiyah Kabupaten Semarang, Jateng, dirumah kediaman Dr.med. Diyah Nahdiyati (Bendahara PCIM German Raya) di Dornbusch, Frank furt. Dr. Sedyo Prayogo dan isteri berada di Jerman selama 3 bulan dalam rangka mengunjungi keluarganya. Selain dihadiri oleh keluarga besar Muhammadiyah, acara ini juga dihadiri oleh Hamzah Hasyim, MS, sekretaris PCIM Jerman Raya Korwil Frankfurt am Main.

 

Silaturahmi PCIM Jerman Raya

Dr. Sedyo Prayogo dan idstri (kelima dan keenam dari kanan), Dr.med. Moamer Bkric dan istri (pertama dan kedua dari kiri), bersama warga Muhammadiyah di Frankfurt.



Hamzah juga sempat berdiskusi terkait program sosial yang dilakukan oleh organisasi kemanusiaan "Sieben Aehren e.V." (di Indonesia dikenal dengan nama Yayasan Sab'u Sanabil), yang kegiatannya dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia, dimana Dr.med. Moamer Brkic (suami Dr.med.Diyah) merupakan salah satu anggota pengurus di Jerman. Terinspirasi dari QS Al-Baqarah 261-262, tentang keutamaan infaq dan shadaqah, nama organisasi tersebut diambil dari arti ayat diatas Sieben Ähren yang artinya tujuh bulir. Semoga kader Muhammadiyah di tanah air bisa kerjasama dengan organisasi ini untuk meningkatkan peran serta Islam di bidang kemanusiaan - (HH).


Tags: silaturahmi, semarang, siebenaehren, sedekah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: silaturahmi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website