cool hit counter

PCIM Jerman Raya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PCIM Jerman Raya
.: Home > Berita > Ketua PCIM Jerman Raya berkunjung ke Muenich

Homepage

Ketua PCIM Jerman Raya berkunjung ke Muenich

Rabu, 27-11-2017
Dibaca: 45

Berlin - Ketua PCIM Jerman Raya, Akhmad Muktaf Haifani, berkesempatan untuk menjadi pembicara pada pengajian Islam di Muenich Jerman, pada 25 November 2017. Ini sekaligus mengenalkan PCIM Jerman Raya di Muenich.

 

Mukhtaf menginformasikan tentang hasil pengajian di Muenich bahwa: pertama, jamaah Muslimin dan Muslimat Muenchen sangat antusias untuk dapat bergabung dengan PCIM, diantaranya ada yang berlatarbelakang keluarga Muammadiyah. Selain itu mereka secara ideologis dekat dengan Muhammadiyah.

 

“Sampai saat ini, pengajian liqo di Muenchen baik untuk kalangan remaja putra maupun putri serta bapak-bapak dan ibu-ibu sudah rutin diselenggarakan. Ada semacam keinginan yang kuat agar pengajian PCIM JR baik di Frankfurt maupun di Berlin dapat dishare ke mereka”, kata Mukhtaf.

 

Selain itu menjelang kepulangan Mas Idris (salah satu mentor dalam pengajian tersebut) pada pertengahan Desember nanti, beliau berharap Muhammadiyah dapat mengisi kekosongan ini.

 

Foto bersama dengan anggota Muhammadiyah seusai pengajian

 

Ini merupakan catatan kaki yang Ketua PCIM buat setelah mengamati lebih jauh tentang keberadaan pengajian di Muenchen. Apakah mungkin pengajian Penna selain mengenai materi perkembangan dakwah Islam di Eropa juga diisi dengan materi Pengajian ala Muhammadiyah dengan menampilkan penceramah dari Majlis Tabligh, Tarjih atau Person PP yang lain?

Dari pendapat Prof. Yunan pada kunjungan ke Jerman beberapa waktu yang lalu, Divisi Kaderisasi PP Muhammadiyah sudah bersedia datang ke Jerman dengan biaya sendiri. Asal ada undangannya dan konsep acara yang jelas. Ini merupakan suatu peluang untuk melebarkan sayap Muhammadiyah di bumi Jerman.

Sepenggal cerita yang terlupakan, sehari setelah acara sillaturrahim keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat muslim Muenchen, rombongan melepas penat dengan rihlah ke Pegunungan Alpen wilayah Jerman. Semoga Sang Surya akan terus berkibar di tanah Jerman. InsyaAllah. Terimakasih teruntuk Mas Idris dan Mas Hanson Aronggiyar atas keramahan dan kebersamaannya selama di Muenchen.


Tags: pengajian, kunjungan, rihlah, Muhammadiyah, Muenich
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pengajian



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website