cool hit counter

PCIM Jerman Raya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PCIM Jerman Raya
.: Home > Berita > Muhammadiyah Jerman Serahkan Bantuan untuk MBS Cilacap

Homepage

Muhammadiyah Jerman Serahkan Bantuan untuk MBS Cilacap

Minggu, 18-06-2017
Dibaca: 175

Yogyakarta – Pada Hari Ahad, 18 Juni 2017, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya menyerahkan bantuan sebesar Rp. 2.200.000,- (dua juta dua ratus ribu rupiah) kepada panitia pembangunan Rumah Tahfidz dan Asrama Santri Yatim Dhu’afa Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (Ponpes MBS) Cilacap Jawa Tengah. Secara teknis, dana tersebut ditransfer oleh ketua LazisMu Jerman, Ria Tristya Amalia, dan masih dalam bentuk euro sebesar 150 Euro melalui jasa transferwise.com ke rekening Ridho Al-Hamdi.

 

Penyerahan secara resmi diberikan oleh ketua PCIM Jerman Raya, Ridho Al-Hamdi, kepada Ketua PCM Kedungreja, Ustadz Mustolih, di depan Gedung PP Muhammadiyah Jalan KHA No. 103 Yogyakarta, pada Ahad pagi hari sekitar jam 08.00 WIB. Ustadz Mustolih ditemani oleh tiga orang lainnya antara lain ketua Majelis Didkasmen PCM Kedungreja Rubito Sukarso, Direktur MBS Cilacap Tarkum, M.Pd dan satu orang pengurus PCM Kedungreja.  

 

“Kami berangkat rombongan berempat dari Cilacap semalem jam 11 (Sabtu malam, red.) dan sampai di Jogja saat sahur sekitar jam 03.30-an WIB. Setelah sahur, kami lanjut menuju kantor PP Muhammadiyah untuk ketemu Mas Ridho,” terang Tarkum saat menjelaskan kepada Ridho di kantor LPCR PP Muhammadiyah.

 

Dalam obrolan saat menjamu rombongan MBS Cilacap, Ridho menyampaikan pesan hangat dari warga Muhammadiyah Jerman kepada keluarga besar MBS Cilacap. “Meski tidak besar bantuan kami, semoga titipan dari LazisMu Jerman ini menjadi amal jariyah dan bermanfaat untuk membesarkan MBS Cilacap agar menjadi kekuatan pendidikan Muhammadiyah di Kabupaten Cilacap,” terang Ridho.

 

Setelah obrolan sekitar sejam-an tersebut, dilanjutkan serah terima dan foto bersama. Kemudian, rombongan MBS Cilacap langsung melanjutkan perjalanan pulang menuju Cilacap untuk agenda lainnya. (QNs)


Tags: LazisMu Jerman, PCIM Jerman Raya, Muhammadiyah Jerman, Infaq, MBS Cilacap
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Aktivitas filantropi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website