cool hit counter

PCIM Jerman Raya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PCIM Jerman Raya
.: Home > Artikel

Homepage

Kepala Perwakilan KJRI Frankfurt ajak PCIM Jerman Raya ikut Promosikan Indonesia

.: Home > Artikel > Pimpinan Pusat
14 Desember 2015 15:04 WIB
Dibaca: 365
Penulis :

Frankfurt -- Setelah pengurus baru dikukuhkan dalam Musyawarah Cabang Istimewa, PCIM Jerman Raya mengunjungi KJRI Frankfurt pada hari Senin, 7 Desember 2015. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Perwakilan, Wahyu Hersetiati, didampingi staf KJRI. Audiensi dibuka dengan penyampaian profil PCIM Jerman Raya serta program kerja yang menjadi agenda selama dua tahun kedepan oleh Ridho Al-Hamdi, Ketua PCIM yang hadir bersama beberapa pengurus, yaitu Hamzah Hasyim, Adi Nur Cahyono, Mudzakir, Yunita, dan Khanif. Tentang keberadaan Muhammadiyah di Jerman dan negara sekitarnya, Ridho juga menekankan bahwa: "Kita mensyiarkan ajaran Islam yg rahmatan lil alamin di Eropa, di saat image Islam sdg buruk di mata barat".
 
Pihak KJRI Frankfurt menyambut baik dan mendukung keberadaan PCIM Jerman Raya. Dalam sambutannya, Wahyu Hersetiati menyampaikan harapannya agar organisasi ini dapat ikut berpartisipasi untuk mempromosikan Indonesia dan kebudayaannya. "Tunjukkan juga bahwa pemuda Muslim Indonesia juga maju" tambahnya. Sebagai bentuk dukungan, KJRI Frankfurt juga akan membantu penyediaan tempat untuk pelaksanaan kegiatan seperti pengajian atau diskusi keagamaan.
 
Kesempatan bagi PCIM untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang telah diagendakan oleh KJRI juga terbuka lebar. Tapak Suci, seni bela diri Muhammadiyah, menjadi salah satu contoh 'kekayaan' yang dapat ditampilkan dalam beberapa event seperti peringatan hari kemerdekaan RI dan Parade Kultur 2016. Perlu diketahui bahwa Tapak Suci di Jerman berpusat di Bonn dengan anggota 30 warga negara Jerman. 
 
Terkait isu aktual, pertemuan tersebut juga menggaris bawahi tentang perlunya PCIM Jerman raya bersama-sama masyarakat muslim Indonesia di Jerman untuk mempromosikan Islam yang berwajah damai dan toleran terhadap siapa saja. 
 
Menutup pertemuan ini, Rainer Louhanapessy yang merupakan Minister Counsellor bidang Penerangan, Sosial dan Budaya KJRI Frankfurt berpesan bahwa kontinuitas organisasi penting untuk diperhatikan mengingat sebagian besar pengurus PCIM adalah mahasiswa doktoral yang tentunya akan pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan studi. "Dan yang tidak kalah penting, meskipun aktif di organisasi, tugas utama sebagai mahasiswa jangan sampai terlupakan" tambahnya. (ANC)

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori :

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website